Minggu, 15 Desember 2013

Jadwal Khusus Bulan Ramadhan di Tanjungbalai

Belajar Ramadhan
Pembelajaran di bulan Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Terutama di daerah tempat saya tinggal Tanjungbalai Asahan. Sesuai dengan otonomi daerah maka setiap kepala daerah memiliki kebijakan sendiri-sendiri dalam melaksanakan pembangunan didaerahnya. Selama Ramadhan 1434 H di Kota Tanjungbalai memiliki jadwal dan materi khusus disekolah. Pelaksanaaan pembelajaran disekolah tetap dilaksanankan hanya selama dua minggu. Seluruh siswa wajib melaksanakan kegiatan belajar disekolah. 

Nah, apa bedanya dengan tahun-tahun yang lalu ? atau dengan daerah yang lain ?. 
Berikut ini akan admin bjgp-rizal jabarkan Pembelajaran di Sekolah selama bulan Ramadhan 1434 H khususnya di Pemko Tanjungbalai tahun ini :
  1. Pembelajaran hanya seputar keagamaan misalnya : Thaharah, Wudhu, Shalat, Qiraat Al-quran, seputar Ramadhan atau bila mampu bisa dikembangkan lebih baik.
  2. Semua guru yang Non-Muslim mengajarkan nilai-nilai karakter selama di bulan ramadhan. Baik guru normatif, adaptif maupun produktif selama bulan Ramadhan fokus kepada materi penanaman nilai-nilai karakter.
  3. Waktunya lebih singkat dari bulan-bulan biasa menjadi sekitar 20 menit/les
  4. Pulang lebih Cepat yang biasanya pukul 14.00 Wib menjadi 11.30 WIB
  5. PBM berlangsung pada minggu ke-2 dan ke-3 bulan Ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar