Selasa, 22 Oktober 2013

Viar Vior 125cc Matic Harga 8 Jutaan



   Meskipun bisa terbilang masih seumuran jagung jika dibandingkan dengan pabrikan dua raksaasa Jepang, namun kita tidak bisa menerka telebih dulu mengenai pabrikan Viar kali ini, sebelum mencoba adrenalin diatas jok sepeda motor berkelas matic 125cc ini. Peluncuran motor kali ini adalah pelaunchingan motor matic Viar pertama. Sedikit membuat kita heran kalau mendengar dibagian harga. Berbeda dengan pabrikan yang lainnya yang sedang gencar dengan teknologi, apalagi setelah mencoba injeksi ayng terbilang sudah pamor dimasyarakat, namun berbeda dengan Pabrikan Viar yang letaknya ada di kota Semarang, Indonesia, mereka mempunyai cara yang handal untuk dapat bersaing keras dipasaran. Faktanya, setelah resmi diluncurkan dengan nama Viar Vior 125cc, motor matic 125cc ini hanya dibandrol dengan harga 8,45 jutaan untuk OTR Jakarta. 

   Kalau pada biasanya matic paling terkenal mengadopsi mesin berkapasitas 100-115cc, namun juga berbeda dengan yang ini, karena menggusung mesin berkekuatan 125cc tepat pada ahiran namanya. Tapi, ada sedikit yang membuat saya penasaran nih, karena pada bodynya apalagi tepat kalau dilihat dari samping depan. Karena mirip dengan pabrikan Yamaha Mio 2010, yang terlihat pada bagian lampu depan, hanya saja Vior ini memiliki batok yang menutupi lampu sein yang sedikit lebh runcing. Selanjutnya ada pada bagian lampu samping, hanya saja Viar berbentuk grill (lobang-lobang kecil yang memanjang mengikuti bentuk almpu samping depan).  Dan the next adalah pelapis knalpot.

     Beberapa kelebihan pun terasa ketika mencoba kemampuan dari skutik hasil rakitan tanah air ini. Yang pertama kali adalah pada awal menekan starter, suara yang halus dan tidak berbeda jauh dengan pabrikan Jepang sekalipun. Bahkan ketika test drive dijalan raya, akselerasi nya pun terasa. Satu kemapaman dari skutik Viar ini adalah minimnya getaran mesin maupun body walaupun dalam tarikan pelan sekalipun, karena getaran sering membuat pengendara kurang nyaman dan sangsi dalam berkendara.

    Dengan kelebihan diatas dan ditambahkan lagi dengan harganya yang terjangkau sehingga cocok untuk mata uang dan perekonomian ditanah air. Ujung tombak pun sudah mapan, sekarang tinggal melihat reaksi konsumens setelah motor ini duluncurkan. Dengan kehadiran striping yang mencolok ditambahkan lagi dengan body ayng ramping, membuat saya berharap besar akan kesuksesan motor ini. 

    Sekian dulu yang dapat saya sampaikan dalam post kali ini mengenai Viar Vior 125cc yang kencang dan murah. Terima kasih atas kunjungan anda, dan kunjungan anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar